Viral Implan Mikrocip, Chip Sebesar Beras Ditanam di Tangan



Jakarta, Indonesia —

Media sosial Instagram diramaikan oleh viralnya video seseorang yang menampilkan dirinya telah melakukan implan mikrocip.

Akun bernama @chang.yud tersebut menjelaskan mikrocip yang digunakannya memiliki fungsi bermacam-macam mulai dari membuka kunci pintu hingga transaksi.

Pada video tersebut ditampilkan seorang lelaki yang mengaku mengimplan mikrocip di tangan kanannya. Masing-masing implan disebut memiliki fungsi berbeda.

Pada tangan kanan yang ia sebut memiliki mikrocip X1 memiliki fungsi yang tidak terlalu personal seperti membuka kunci pintu, password, dan semacamnya.

Sedangkan tangan kiri yang ia sebut mikrocip X2 memiliki fungsi yang lebih personal seperti menggunakan kartu kredit untuk pembayaran.

Microchip implan ini berbentuk batang silinder kecil serukuran butiran beras. Chip ini mengirimkan sinyal dengan frekuensi tertentu melalui lapisan kulit.

Pemasangan mikrocip sudah dilakukan untuk mengatur produk di gudang atau mengidentifikasi ternak dan hewan peliharaan liar. Baru beberapa saja yang diuji ditanam ke manusia.

Asal mula tanam mikrocip

Fenomena menanam chip di badan ini sudah dimulai sejak 1 Agustus 2017. Saat itu, sejumlah pekerja di Three Square Market, sebuah perusahaan mesin penjual otomatis di Wisconsin melakukan implan mikrocip seukuran sebutir beras ke telapak tangan di antara ibu jari dan jari telunjuk.

Kemudian 41 karyawan yang memilih untuk mengikuti prosedur implan tersebut menerima t-shirt gratis yang bertuliskan “I Got Chipped.”

Acara implan yang diselenggarakan oleh manajemen perusahaan dilakukan untuk visi jangka panjang Three Square Market tentang sistem pembayaran tanpa uang tunai untuk mesin penjual otomatis mereka.

Acara implan skala besar ini sukses sebagai sebuah metode pemasaran dan mendapat respon positif, yang salah satunya diangkat oleh media dari Moskow ke Sidney.

[Gambas:Video ]


Fungsi Implan Chip dan Kemampuan Melacak


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *