Viral Pak Tarno Jualan Mainan Depan SD Usai Kena Stroke




Jakarta, Indonesia

Pesulap Sutarno belakangan viral di media sosial karena kondisi terbarunya. Sosok yang akrab disapa Pak Tarno ini tampak berjualan di depan sekolah dasar (SD) sambil duduk di kursi roda.

Hal tersebut ia lakukan setelah alami stroke empat kali dan sempat mencoba tampil lagi di atas panggung dengan menggunakan kursi roda.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, Pak Tarno menjajakan barang-barang yang diperlukan siswa SD, seperti alat tulis, buku gambar dan mewarnai, ada pula mainan atau pernak-pernik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia berdagang tak sendiri. Pak Tarno terlihat berjualan di depan sekolah bersama istrinya, Dewi, dan juga rekannya, Slamet. Di tangan pesulap itu juga tampak ada bekas infus.

Dalam video yang dirilis di YouTube pada 25 Oktober 2024, Pak Tarno yang dibantu Slamet mengungkapkan jualan ini dilakukan untuk mengisi waktu senggang saat tak isi acara sulap, dan setelah melakukan infus. 


“Setiap hari itu (infus) antara pukul 10.00 atau kadang jam 16.00 sore,” ucap Slamet. “Iya masih (jualan dan juga isi job sulap).”

“Iya tambahan (uang) sambil mengisi kekosongan hari-hari Pak Tarno lah. Pak Tarno orangnya enggak bisa diam, enggak mau diam lah,” ungkap Slamet.

[Gambas:Video ]

Netizen pun ramai-ramai mendoakan Pak Tarno setelah melihat video pesulap itu berjualan. Mereka mendoakan kesembuhan dan pemulihan Pak Tarno. Ada pula yang mendoakan supaya dagangan pesulap tersebut bisa laku.

“Sehat-sehat Pak Tarno,” kata netizen.

“Sehat selalu Pak Tarno, terakhir ketemu beberapa tahun lalu asyik banget diajak ngobrol. Anakku digendong, ramah sekali,” timpal yang lain.

“Semoga Allah melimpahkan rezeki dan kesehatan untuk Pak Tarno,” doa yang lain.

“Semoga jaya kembali dan sehat selalu Pak Tarno. Amin.”

“Semoga dagangannya laris manis ya buat abang [Slamet] dan Pak Tarno,” harap warganet.

@slamettato1

Master Tarno Berjuwalan Bareng bg Slamet Tattoo


♬ suara asli – Slamet tato

Pesulap bernama asli Sutarno itu merupakan seorang pesulap selebritas yang aktif berkarier di industri layar kaca sejak 2009. Namanya mencuat setelah bergabung sebagai peserta ajang pencarian bakat The Master.

Ia kemudian aktif beraksi di berbagai program televisi, bahkan sempat menjadi host untuk sejumlah acara.

Penampilan Pak Tarno melekat dalam benak para penonton karena gayanya yang khas. Ia selalu tampil dengan pakaian warna warni dan memakai wig rambut yang nyentrik.

Pak Tarno juga dikenal luas karena mempunyai mantra ikonis yang selalu diucapkan sebelum melakukan aksi sulap, berbunyi “Dibantu ya, bimsalabim jadi apa, prok-prok-prok.”

(chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *