Wagub DKI Khawatir Banjir Rob di Lokasi Formula E, Sahroni Buka Suara



Jakarta, Indonesia —

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengatakan bakal melakukan antisipasi terhadap kemungkinan banjir rob pada pelaksanaan balap mobil listrik Formula E 2022 yang akan diselenggarakan di Ancol, Jakarta Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria usai lokasi ajang balap Formula E 2022 seri Jakarta dipastikan digelar di Ancol.

Riza mengatakan dengan dipilihnya Ancol sebagai lokasi perlombaan, maka salah satu isu yang menjadi perhatian khusus adalah banjir rob yang kerap terjadi di kawasan utara Jakarta.

Ia menuturkan, pihaknya akan melakukan sejumlah antisipasi guna mencegah banjir rob di kawasan tersebut selama perhelatan balap mobil listrik digelar. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan Formula E dapat berjalan secara aman dan tidak terkendala.

“Soal potensi ada banjir rob itu juga menjadi pertimbangan kita semua. Mudah-mudahan pada pelaksanaannya tidak ada banjir dan ini juga menjadi perhatian kita untuk melakukan berbagai antisipasi,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (22/12).

Kendati demikian, dirinya mengaku tetap menghormati keputusan pihak Formula E Operation (FEO) dan Federasi Otomotif Internasional (FIA) atas penetapan Ancol sebagai lokasi sirkuit balap Formula E yang bernama Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni, sebelumnya memastikan ajang balap Formula E 2022 seri Jakarta dipastikan digelar di Ancol.

“Tadi pagi diberikan approval sirkuit untuk penyelenggaraan Formula E di Jakarta adalah di Ancol,” kata Sahroni.

Sebelumnya Jakarta sudah dipastikan jadi tuan rumah salah satu seri balapan Formula E 2020 pada 2019 silam.

Sahroni juga mengaku tidak khawatir potensi banjir rob di lokasi pelaksanaan balap Formula E.

“Enggak ada banjir rob. Kalau air pasang di waktu yang tidak tentu, kalau naik ya paling 5 senti enggak nyampe ke sini kok,” kata Sahroni.

(dmi/tfk/wis)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *