Wagub DKI Ungkap Alasan Sumur Resapan Jebol di Lebak Bulus



Jakarta, Indonesia —

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut akan evaluasi jebolnya tutup drainase vertikal atau sumur resapan di Taman Bona Indah, Lebak Bulus, Rabu (8/12).

“Sudah kami sampaikan kepada Bina Sumber Daya Air untuk melakukan evaluasi nanti juga dibantu Bina Marga,” ucap Riza di Balai Kota Jakarta, Kamis.

Riza mengatakan penyebab dari amblas atau jebolnya tutup sumur resapan akibat tutup-tutup sumur terkait masih bersifat sementara.

“Mungkin belum cukup kuat karena masih (umurnya),” tuturnya.

Riza mengatakan bahwa nantinya Pemprov DKI Jakarta akan mengevaluasi kontraktor yang mengerjakan sumur resapan itu apakah sesuai spesifikasi yang berlaku atau tidak.

“Jadi nanti kita akan evaluasi, ya tentu bagi kontraktor yang bertugas harus memastikan pekerjaannya sesuai dengan spek yang ada, kan prosedurnya, mekanisme aturannya harus sesuai dan harus bertanggung jawab ya. Dan siapa saja yg melanggar akan diberi sanksi,” ujarnya.

Selain itu, Riza juga mengapresiasi masyarakat yang aktif membantu Pemprov DKI Jakarta untuk mengawasi proyek penangkal banjir tersebut.

“Setiap masyarakat jika ada informasi kami berterimakasih, apapun bentuk informasi silahkan sampaikan melalui JAKI dan melalui saluran yang ada di Pemprov DKI Jakarta. Nanti petugas akan menindaklanjutinya,” ucap dia.

Sebelumnya, tutup sumur resapan di kawasan Bona Indah, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, jebol pada Rabu (8/12) siang saat dilintasi mobil.

Saat ini sumur resapan tersebut sudah diperbaiki setelah salah satu warga melapor ke Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta melalui media sosial.

Pemerintah DKI Jakarta diminta memberi sanksi kepada kontraktor sumur resapan yang ada di kawasan Taman Bona Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan oleh Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta.

Pasalnya sumur resapan itu jebol saat dilintasi kendaraan pribadi milik Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Isyana Bagoes Oka pada Rabu (8/12).

(Antara/fjr)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *