Wander Luiz Berat Berpisah dengan Persib Usai Kontrak Habis


Jakarta, Indonesia —

Persib Bandung resmi tidak memperpanjang kontrak penyerang asal Brasil, Wander Luiz. Luiz pun mengaku berat meninggalkan klub berjuluk Maung Bandung itu.

Penyerang Persib Bandung Wander Luiz telah bertemu dengan manajemen klub belum lama ini. Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak menyatakan sepakat tidak melanjutkan kerja sama dan akan berakhir pada 31 Desember mendatang.

Hal itu diungkapkan Luiz melalui akun Instagram pribadinya @wanderluiiz_, pada Kamis (16/12).

“Untuk semua penggemar Persib dan pengikut (media sosial). Kontrakku dengan Persib habis pada tanggal 31 Desember dan kami memutuskan untuk berpisah,” buka Luiz dalam unggahan tersebut.

“Kami memulai musim 2020 dengan cara yang fantastis dan aku yakin kita akan menjadi juara, tapi kasus Corona menghancurkan impian kita. 1,5 tahun tanpa sepak bola sangat keras dan merusak ritme dan bentuk kami, yang menyulitkan untuk memulai kembali musim ini,” sambung pernyataan eks pemain Becamex Binh Duoung itu.

Luiz mengaku berat meninggalkan Persib. Di Liga 1 2021, ia telah mengoleksi enam gol. Namun dalam sepak bola, hal ini normal terjadi.

“Meskipun sulit untuk meninggalkan klub fantastis ini, juga membuka peluang baru bagi saya,” ujarnya.

Dalam akhir unggahannya, Luiz berucap terima kasih dan salam rindu untuk Bobotoh.

“Saya ingin berterima kasih pada tim dan manajemen karena memberiku kesempatan untuk mewakili klub hebat ini dan terutama aku ingin berterima kasih pada Bobotoh atas dukungan luar biasa. Kamu (Bobotoh) sangat tertinggal absen di stadion. Aku ingin Persib yang terbaik di masa depan dan pasti kita akan bertemu lagi, sampai jumpa,” tutur Luiz.

[Gambas:Instagram]

Kabar berakhirnya kontrak Luiz dibenarkan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono. Teddy mengungkapkan, keputusan tersebut atas evaluasi tim pelatih selama putaran pertama Liga 1.

Sehingga, pemain bernomor punggung 9 itu tak mendapat perpanjangan kontrak yang berakhir Desember 2021 ini.

“Kontrak Wander Luiz memang habis dan atas rekomendasi tim pelatih, maka diputuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Wander Luiz,” kata Teddy melalui pesan singkat

Wander Luiz jadi pemain kedua yang dilepas Persib setelah Geoffrey Castillion. Luiz hanya mampu mencetak enam gol dari 17 penampilan. Ia juga tercatat hanya bisa mencetak gol di tiga pertandingan. Hal itu tampaknya jadi pertimbangan tim pelatih untuk tak melanjutkan kerjasama.




Banner Testimoni

Disinggung pengganti Luiz, Teddy masih bungkam. “Kalau sudah ada penggantinya, nanti diumumkan,” ucapnya.

Sebelumnya, Persib juga melepas penuerang Geoffrey Castillion. Klub berjuluk Maung Bandung langsung mengumumkan kesepakatan kontrak dengan bomber eks Persebaya dan Terengganu FC, David da Silva.

[Gambas:Video ]

(hyg/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *