Wanita Jangan Dikasih Beban Berat, Apalagi Jadi Gubernur




Jakarta, Indonesia

Calon Wakil Gubernur Banten Dimyati Natakusumah menyebut perempuan jangan diberikan beban yang berat, salah satunya menjadi gubernur.

Ia menyampaikan itu di hadapan Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany, yang jadi lawannya di Pilkada Banten 2024.

“Oleh karena itu, wanita itu jangan terlalu dikasih beban berat apalagi jadi gubernur. Itu berat lho, luar biasa, maka oleh sebab itu laki-laki lah harus membantu memaksimalkan bagaimana Banten ini maju,” kata Dimyati dalam debat perdana Pilkada Banten, Rabu (16/10) malam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dimyati menyampaikan itu kala merespons pertanyaan dari rivalnya, Ade Sumardi. Ada bertanya apa upaya Dimyati untuk menangani kasus kekerasan dan pelecehan seksual terhadap perempuan dan anak di Banten.

Dimyati mengatakan mereka yang meminta wanita menjadi pemimpin dan bekerja keras, maka sama saja dengan tidak memuliakan wanita.

“Kalau yang enggak muliakan wanita, wanita disuruh untuk bekerja terlalu berat keras jadi pemimpin, maka kasihan wanita tersebut. Muliakan wanita itu dengan yang enak-enak, muliakan wanita itu dengan kemudahan, maka wanita harus dberikan pendidikan yang tinggi, bagus,” ucap dia.

Airin yang juga berada di panggung debat nampak tersenyum kecil mendengar omongan Dimyati itu.

Pada saat yang sama, merespons pertanyaan Ade soal upayanya menangani kasus kekerasan dan pelecehan seksual di Banten, Dimyati mengaku ia akan tegas menindak para pelaku tanpa pandang bulu.

“Buktikan di pengadilan, equality before the law, maka oleh sebab itu apabila terbukti hukum wajib yang bersangkutan diberatkan hukumannya,” kata Dimyati.

(mnf/pta)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *