Wapres China Han Zeng Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran Hari Ini




Jakarta, Indonesia

Wakil Presiden China Han Zheng tiba di Jakarta pada Sabtu (19/10) sore untuk menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka hari ini, Minggu (20/10).

Dilihat di YouTube Setpres, Han Zheng tiba di Bandara Soekarno-Hatta menggunakan pesawat Air China. Kedatangan Han Zheng disambut Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Han Zheng terlihat menggunakan pakaian berjas hitam dan dasi berwarna biru dongker. Terlihat bendera China dan bendera Indonesia berkibar di lokasi.

Dia juga sempat menyalami satu per satu perwakilan Indonesia yang menyambutnya. Kemudian dia dan Budi berhenti sejenak untuk mendengarkan lagu kebangsaan China dan Indonesia Raya.

Selanjutnya, Han Zheng menaiki satu unit mobil. Mobil yang ditumpangi Han Zheng kemudian jalan diiringi sejumlah pengawalan.

Seperti diketahui, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengatakan sebanyak 20 kepala negara akan menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming pada 20 Oktober.

Selain kepala negara, terdapat 18 pejabat setingkat menteri yang hadir.

(rds)


[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *