Warga Sumedang Hilang Misterius di Cadas Pangeran Masih Dicari



Jakarta, Indonesia —

Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Bandung mengirim satu tim rescue ke lokasi terakhir Yana Supriatna (40), warga Sumedang, dinyatakan hilang secara misterius di Cadas Pangeran setelah 24 jam dilaporkan pihak keluarga ke kepolisian.

Tim rescue tersebut diturunkan pada Kamis (18/11) pukul 09.45 WIB.

“Kantor SAR Bandung menerima informasi pada pukul 09.30 WIB dari pihak Polres Sumedang terkait hilangnya satu orang warga di sekitar Cadas Pangeran, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang sejak Rabu (17/11) pukul 18.00 WIB,” kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah melalui keterangan tertulis, Kamis (18/11).

Kronologi hilangnya Yana diungkapkan Deden, yang bersangkutan mengirimkan informasi kepada keluarga bahwa sedang salat magrib di sekitar tebing Cadas Pangeran.

“Pak Yana Kemudian tidak memberikan kabar kembali, karena tidak bisa dihubungi kembali. Keluarga menghubungi pihak kepolisian dan ditemukan helm dan motornya terparkir di sekitar tebing. Namun, Pak Yana tidak ditemukan,” ujar Deden.

Deden memerintahkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian untuk bergabung dengan unsur SAR gabungan yang sudah berada di lokasi kejadian sebelumnya untuk melakukan pencarian.

Adapun Yana merupakan warga Dusun Babakan Regol RT 02 RW 01.

Alut yang digunakan yaitu 1 unit rescue D-max, 1 set palsar mountenering, 1 set peralatan alkom, 1 set peralatan medis dan PD personal dengan unsur SAR yang terlibat yaitu Kantor SAR Bandung, Kodim Sumedang, Polres Sumedang dan BPBD Sumedang.

“Sesuai hasil pertimbangan pencarian difokuskan menggunakan K-9, untuk tim disiagakan apabila hasil endusan K-9 menuju titik yang membutuhkan peralatan vertical rescue,” tutur Deden.

(DAL)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *