Waspada Hujan Petir di Jaksel pada Rabu Siang



Jakarta, Indonesia —

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini terkait potensi hujan disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada Rabu (22/12).

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari, serta Kepulauan Seribut, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat pada dini hari, ” tulis BMKG dalamĀ laman resminya.

Jika dirinci, pada pagi hari, hujan ringan diprediksi turun pada mayoritas wilayah DKI Jakarta. Hanya Jaksel dan Jaktim yang cuacanya diprediksi berawan.

Pada siang hari, intensitas hujan diperkirakan meningkat. Seluruh wilayah Jakarta diperkirakan diguyur hujan mulai dari intensitas ringan (Jaktim dan Kep. Seribu), hujan sedang (Jakbar, Jakpus, dan Jakut), hingga hujan petir (Jaksel).

Selanjutnya, pada malam hari, sebagian wilayah di ibu kota diperkirakan berawan. Hanya Jaksel yang diprediksi masih turun hujan ringan.

Pada dini hari, hujan kembal diperkirakan mengguyur seluruh wilayah Jakarta. Hujan ringan diperkirakan turun di Jaksel dan Jaktim. Lalu, hujan sedang di Jakbar, Jakpus, dan Jakut. Adapun, wilayah yang bakal diguyur hujan petir adalah Kep. Seribu.

Hari ini, suhu DKI Jakarta diprediksi berkisar 24 hingga 30 derajat Celcius dengan kelembapan sekitar 75 hingga 100 persen.

(sfr)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *