WhatsApp Status Kini Punya Fitur Like dan Mention, Cek Caranya




Jakarta, Indonesia

Aplikasi pesan instan WhatsApp kini memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk memberi like dan mention pada status pengguna.

WhatsApp merupakan salah satu platform komunikasi utama untuk masyarakat Indonesia, baik untuk kebutuhan pribadi maupun profesional.

Aplikasi pesan instan secara reguler mengeluarkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman penggunanya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kali ini, WhatsApp meluncurkan pembaruan untuk fitur status yang menjadi salah satu cara interaksi pengguna WhatsApp. Fitur status kini memungkinkan pengguna untuk memberi “like” pada unggahan pengguna lain.

“Beri tahu seseorang bahwa Anda memikirkan mereka, atau menikmati status mereka dengan satu ketukan tombol. Like status bersifat pribadi dan tidak memiliki indikator penghitung, sehingga hanya orang yang statusnya Anda sukai yang dapat melihatnya dalam daftar viewers,” tulis WhatsApp di lamannya.

Selain like, WhatsApp kini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan “mention” pada status WhatsApp. Fitur mention akan memberikan notifikasi pada orang yang Anda mention agar melihat status Anda.

Mereka juga nantinya bisa membagikan ulang unggahan tersebut.

Mention sendiri tidak akan muncul dalam status dan notifikasinya akan diberikan secara private.

“Pastikan orang-orang terdekat Anda melihat status Anda, dan biarkan mereka membagikannya kembali dengan mudah kepada audiens mereka, dengan mention mereka secara pribadi. Mereka yang Anda sebutkan akan diberitahu secara pribadi, dan mention tersebut tidak akan ditampilkan di status Anda,” tulis WhatsApp.

Fitur-fitur baru ini tengah diluncurkan secara bertahap untuk pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

WhatsApp sendiri menyebut pihaknya akan meluncurkan sejumlah pembaruan untuk Status dan kolom Updates dalam beberapa bulan ke depan untuk semakin memudahkan interaksi antar pengguna.

(lom/dmi)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *