Wild Dreams, Album Terbaru Westlife Terinspirasi Pandemi



Jakarta, Indonesia —

Westlife resmi merilis album terbaru bertajuk Wild Dreams pada Jumat (26/11). Album ini disebut terinspirasi dari tantangan yang mereka hadapi selama pandemi Covid-19.

Wild Dreams juga disebut lebih berarti bagi Westlife dari karya-karya sebelumnya. Album ini juga berisi segala hal yang disukai keempat member Westlife dalam bermusik.

“Album ini lebih berarti bagi kami daripada apa pun yang telah kami lakukan sebelumnya dan telah terinspirasi oleh tantangan yang telah kami semua hadapi selama 18 bulan terakhir,” ujar Westlife dalam pernyataan yang diterima Indonesia.com, Jumat (26/11).

“Labirin emosi yang kita semua alami selama pandemi [Covid-19] menarik kami ke menulis lagu dan telah membantu kami membuat album yang sangat istimewa, berisikan segala hal yang kami sukai dalam musik,” lanjutnya.

Album terbaru Westlife terdiri dari 11 single baru dan 4 versi live dari single lawas mereka. Lagu tersebut adalah Starlight, Alone Together, Wild Dreams, Lifeline, Alive, Rewind, Do You Ever Think of Me, My Hero, End of Time, Magic, Always with Me, World of Our Own, Uptown Girl, Flying Without Wings, dan You Raise Me Up.

Wild Dreams disebut menawarkan momen refleksi serta harapan masa depan. Westlife pun mengaku sangat bersemangat merilis album ini.

“Wild Dreams menangkap suasana saat ini. Album ini juga menawarkan saat-saat refleksi dan tentang awal yang baru, harapan dan melihat ke masa depan. Musiknya sangat relevan dengan sekarang,” kata band tersebut.

Wild Dreams akan menjadi album terbaru Westlife hampir dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya, mereka merilis album Spectrum pada 2019 dengan lagu utama Hello My Love. Westlife juga mempromosikan album tersebut di Indonesia ketika konser di tahun yang sama.

Sejak debut pada 1998, Westlife terbilang amat produktif. Mereka merilis album hampir setiap tahun, sejak 2000 sampai 2010.

Sepanjang karier, Westlife telah berhasil menjual lebih dari 55 juta keping album di seluruh dunia, dengan catatan mereka adalah satu-satunya band yang pernah memiliki 7 single yang pernah menempati puncak tangga lagu Inggris.

[Gambas:Youtube]

(fby/end)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *