WSBK Mandalika Jadi Momen Terbaik Scott Redding


Jakarta, Indonesia —

Scott Redding menyebut duel sengit melawan Jonathan Rea di WSBK Mandalika 2021 jadi pertarungan terbaik di sepanjang kariernya.

Redding dan Rea memang terlibat duel sengit yang berlangsung sepanjang race 2. Sebuah balapan yang hampir ditunda karena sempat turun hujan sebelum waktu balapan dimulai.

Namun race kedua tetap berjalan dan mempertontonkan duel brilian antara Redding dan Rea. Keduanya terlibat aksi salip-menyalip hingga lap terakhir.

Posisi ketiga ditempati Michael van der Mark yang menyisihkan juara dunia WSBK 2021, Toprak Razgatlioglu.

Meski akhirnya finis kedua di bawah Rea, Redding cukup puas dan menilai momen tersebut jadi salah satu yang terbaik dalam kariernya di WSBK.

“Biasanya saya akan sedikit lebih berhati-hati tetapi tidak hari ini. Saya mengatakan persetan, menyalip, menyalip, dan menyalip karena saya ingin membuat pertunjukkan. Saya rasa Jonathan Rea juga melakukan hal yang sama,” kata Redding dikutip Crash.

“Saya rasa kami sudah beradaptasi dengan kondisi setiap lap. Sangat bagus untuk menyelesaikan balapan seperti ini. Mungkin salah satu pertempuran terbaik yang pernah saya alami. Saya tak sabar untuk menyaksikan tayangan ulangnya,” tutur Redding.




Banner Testimoni

Balapan di WSBK Mandalika jadi ajang perpisahan manis Redding dan Ducati. Musim depan, pembalap asal Inggris itu akan memperkuat BMW Motorrad.

Redding sendiri finis ketiga di klasemen akhir WSBK 2021 dengan perolehan 501 poin. Sementara juara dunia musim ini jatuh ke tangan Toprak Razgatlioglu dengan koleksi 564 poin, unggul 13 poin dari runner up Jonathan Rea.

Di luar ajang balap, Redding juga viral berkat unggahan-unggahan di media sosial seperti saat mengomentari fenomena pesepeda saat masih berada di Jakarta dan kala mengunggah momen pertemuan dengan bocah lombok penjual gelang.

[Gambas:Video ]

(jun/nva)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *