Xavi Bawa Barcelona Menang Lawan Espanyol


Jakarta, Indonesia —

Barcelona berhasil meraih kemenangan atas Espanyol dengan skor 1-0 dalam laga La Liga yang merupakan debut Xavi Hernandez sebagai pelatih Blaugrana.

Barcelona di bawah komando Xavi sebagai pelatih anyar langsung menggebrak sejak babak pertama dimulai. Namun meski mendominasi permainan, Memphis Depay dan kawan-kawan harus puas bermain imbang tanpa gol di akhir babak pertama.

Saat babak kedua berjalan dua menit, Barcelona mendapat penalti setelah Depay dijatuhkan di kotak terlarang. Depay maju sebagai eksekutor penalti dan sukses menunaikan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk Barcelona di menit ke-48.

Setelah mampu memecah kebuntuan, Barcelona makin agresif menekan Espanyol. Barcelona sempat mencetak gol melalui Frenkie de Jong namun gol itu dianulir lantaran De Jong sudah berada di posisi offisde.

Xavi juga sempat memberikan kesempatan bagi Phillippe Coutinho dan Ricard Puiq untuk turun bermain di pengujung pertandingan.

Espanyol juga punya beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan, termasuk lewat Landry Dimata. Dimata yang baru masuk di menit ke-83 punya peluang bagus untuk menyamakan kedudukan. Namun sundulan Dimata dalam posisi bebas melenceng di sebelah kiri gawang.

Tiga menit berselang, Barcelona kembali selamat dari ancaman Espanyol. Raul de Tomas berdiri bebas lepas dari kawalan lini belakang Barcelona sukses menyundul bola menyambut umpan silang yang dikirim ke kotak penalti.

Namun bola sundulan Raul de Tomas hanya membentur tiang dan gagal berbuah gol.




Banner Testimoni

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3)

Marc Andre ter Stegen; Oscar Migueza (Ronald Araujo 88), Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Nico Gonzalez (Yusuf Demir 88), Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Illias Akhomach (Abdessamad Ezzalzouli 46), Memphis Depay, Pablo Gavira (Phillippe Coutinho 70)

Espanyol (5-4-1)

Diego Lopez; Aleix Vidal, Sergi Gomez, David Lopez (Manu Morlanes 56), Leandro Cabrera, Adria Pedrosa; Adrian Embarba (Lei Wu 78), Yangel Herrera (Landry Dimata 78), Sergi Darder (Loren Moron 90), Javier Puado (Nico Ribaudo 56); Raul de Tomas

[Gambas:Video ]

(ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *