Xavi Larang Barcelona Rekrut Pogba



Jakarta, Indonesia —

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menolak peluang mendapatkan Paul Pogba pada bursa transfer paruh musim ini setelah agen Mino Raiola bertemu dengan dan Presiden Barcelona Joan Laporta.

Laporta dan Raiola dikabarkan melakukan pertemuan di rumah sang agen di Turin, Italia, pekan ini. Pertemuan itu dilakukan untuk membahas transfer pemain yang akan dilakukan Barcelona paruh musim ini.

Dikutip dari Sport, Raiola menawarkan empat pemain: Erling Haaland, Paul Pogba, Xavi Simons (PSG) dan Noussair Mazraoui (Ajax). Tiga nama terakhir kontraknya akan berakhir pada Juni 2022.

Kontrak Pogba bersama Manchester United akan berakhir Juni 2022 dan Barcelona punya kesempatan besar untuk mendapatkan gelandang asal Prancis itu dengan harga cukup murah di paruh musim ini.

Namun, Xavi menolak kesempatan merekrut Pogba. Xavi dikabarkan menganggap Pogba tidak cocok dengan filosofi permainan Barcelona yang dipimpinnya saat ini.

Peluang untuk merekrut Simons dan Mazraoui juga terbilang kecil, karena kemampuan kedua pemain. Simons adalah gelandang 18 tahun asal Belanda yang juga sempat memperkuat La Masia. Sedangkan Mazraoui merupakan bek kanan asal Maroko.

Dari empat nama pemain yang ditawarkan Raiola, Xavi lebih tertarik dengan Haaland. Barcelona membutuhkan sosok penyerang berstatus bomber musim ini setelah kehilangan Lionel Messi dan Sergio Aguero.

Meski masih memiliki kontrak dengan Borussia Dortmund hingga Juni 2024, Barcelona dikabarkan bisa mendapatkan Haaland dengan 75 juta euro atau setara Rp1,2 triliun.

Barcelona saat ini sedang terpuruk. Di Liga Spanyol, tim asal Catalunya itu sedang berada di posisi delapan dengan 24 poin, tertinggal 18 poin dari Real Madrid. Barcelona juga sudah tersingkir dari Liga Champions.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *