Ya Namanya Bola, Ada Menang dan Kalah




Jakarta, Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara usaiĀ Timnas Indonesia kalah 1-2 dari China pada laga keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (15/10).

Jokowi mengatakan kekalahan Timnas Indonesia dari China merupakan hal yang wajar dalam sebuah pertandingan sepak bola.

“Ya namanya bola itu ada menang, kadang-kadang ada kalah. Kadang-kadang drop, itu biasa,” kata Jokowi usai meresmikan Ruas Tol Indrapura dan Tol Bayung Lencir di Asahan, Sumatera Utara, Rabu (16/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi pun memberikan semangat kepada para skuad Garuda untuk tetap bermain secara prima di laga selanjutnya. Jokowi optimis Timnas Indonesia masih bisa memenangkan pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Karena kita masih memiliki peluang besar untuk masuk ke ronde berikutnya,” ujar Jokowi.

Timnas Indonesia selanjutnya akan menjamu Jepang pada 15 November mendatang. Empat hari berselang giliran Arab Saudi yang akan jadi lawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sementara itu, dengan hasil kemenangan di Qingdao, China menyamai poin Timnas Indonesia di klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Merah Putih masih unggul selisih gol atas China sehingga bisa berada di peringkat kelima.

Timnas Indonesia dan China tertinggal dua poin dari Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang menghuni peringkat kedua hingga keempat dengan torehan lima poin. Sementara Jepang memimpin Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan 10 poin.

[Gambas:Video ]

(khr/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *