Yabes Roni soal Timnas ke Final Piala AFF: Kado Natal Luar Biasa



Jakarta, Indonesia —

Penyerang Timnas Indonesia, Yabes Roni, menganggap sukses Merah Putih ke final Piala AFF 2020 merupakan kado Natal luar biasa baginya dan seluruh umat Kristiani di Indonesia.

Evan Dimas dan kawan-kawan memastikan lolos ke final Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Singapura 4-2 pada leg kedua semifinal di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12). Laga itu bertepatan dengan hari raya Natal 2021.

“Ini kado Natal yang luar biasa dari Tuhan, buat kami yang tidak pulang Natal bersama keluarga,” kata Yabes Roni dikutip dari Antara, Minggu (25/12).

Yabes mengatakan bahwa secara pribadi dirinya merasa sangat bersyukur dan bersukacita karena ini merupakan kali pertama bagi dirinya, anak Alor, NTT merasakan bermain di Piala AFF dan lolos final.

“Ini adalah momen pertama di timnas senior dan pertama juga di Piala AFF dan bisa lolos sampe final. Ini sangat luar biasa.
Ini semua karena kemurahan Tuhan. Saya bisa ada di tim ini dan bisa sampai final,” ungkap Yabes.

Ia berharap Timnas Indonesia bisa juara di Piala AFF sehingga bisa memberikan kado Natal bagi keluarganya di NTT, khususnya di kabupaten Alor, dan juga bagi Indonesia tercinta.

“Saya minta doa dan dukungan semua masyarakat NTT untuk kami yang lagi berjuang di Singapura,” tambah pemain Bali United itu.

Yabes sendiri hanya bisa menyaksikan kemenangan skuat besutan Shin Tae Yong dari bangku cadangan pada laga semalam.

Timnas berhasil melaju ke final Piala AFF 2020 setelah menundukkan Singapura, yang diperkuat delapan pemain karena tiga penggawa  kena kartu merah, dengan skor 4-2.

Gol-gol Indonesia diciptakan Ezra Walian, Pratama Arhan, bunuh diri bek Shawal Anuar dan Egy Maulana Vikri pada laga yang berlangsung dengan babak tambahan waktu. Sementara gol-gol Singapura dilesakkan oleh Song Ui-young dan Shahdan Sulaiman.

Indonesia akan melawan pemenang partai semifinal lainnya yang mempertemukan Thailand dan Vietnam. Laga leg kedua semifinal tersebut digelar pada Minggu (26/12). Pada leg pertama, Thailand menang 2-0 atas Vietnam.

Pertandingan final piala AFF akan digelar pada Rabu (29/12) untuk leg pertama dan leg kedua akan dilaksanakan pada 1 Januari 2022.

(Antara/bac)

[Gambas:Video ]







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *