Yayasan Erick Thohir Buka Pusat Kegiatan bagi Warga Umban Sari di Riau



Jakarta, Indonesia —

Ratusan warga Umban Sari menyambut pembangunan lapangan olahraga bola voli yang diadakan oleh Yayasan Erick Thohir di Kelurahan Umban Sari, Rumbai, Riau.

Lurah Umban Sari, Asparida memaparkan, lapangan tersebut akan dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan warga, seperti penyuluhan kesehatan, kemasyarakatan, hingga olahraga. Menurut Asparida, sebelum direnovasi, lapangan itu hanya lahan kosong yang biasa digunakan warga untuk berkurban saat Idul Adha.

“Saya atas nama warga mengucapkan syukur dan berterima kasih atas sumbangan renovasi lahan kosong untuk dijadikan arena olahraga. Dengan tempat seluas ini, warga desa Umban Sari yang 70 persen berasal dari Pulau Jawa ini bisa melakukan banyak aktivitas tak hanya untuk olahraga,” ujar Asprida.

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Yayasan Erick Thohir mengungkapkan bahwa Yayasan Erick Thohir memang bertujuan berbagi kebaikan dengan orang lain. Hal itu sejalan dengan pesan mendiang ayahnya, Teddy Thohir, yang menyebut bahwa seluruh kehidupan ini hanya titipan dari Sang Pencipta.

Selain itu, berbagi kebaikan juga akan dapat melanjutkan budaya gotong royong yang telah menjadi karakter bangsa Indonesia.

“Almarhum Bapak saya berpesan, sudah waktunya saya mengabdi untuk masyarakat dan bangsa Indonesia. Inilah yang dinamakan berkah. Saya percaya, mengejar keberkahan akan lebih bermakna bagi diri sendiri dan orang lain. Semoga lapangan ini bisa kembali menyehatkan masyarakat dengan berolahraga dan juga bisa digunakan untuk kegiatan lainnya,” ujar Erick.

Diungkapkan, Yayasan Erick Thohir akan melanjutkan kegiatan perbaikan dan pembangunan 520 titik social healing di Pulau Sumatera, yang saat ini sudah dikerjakan sebanyak 417 titik. Di Riau, sudah diselesaikan 52 dari 60 titik target, berupa pembangunan lapangan olahraga, lapangan serba guna, posyandu, pusat kegiatan warga, dan sarana kebersihan.

(rea)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *