Yoshida Tersentuh Singapura Bisa Sulitkan Indonesia dengan 8 Pemain


Jakarta, Indonesia —

Pelatih timnas Singapura Tatsuma Yoshida tersentuh hanya dengan 8 pemain Singapura bisa menyulitkan Indonesia di semifinal Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021).

Dalam pertandingan yang dimenangkan Indonesia dengan skor 4-2 ini, Singapura terpaksa harus menyelesaikan laga dengan delapan pemain setelah tiga pemain mendapatkan kartu merah.

Ketiga pemain Singapura yang mendapatkan kartu merah adalah Safuwan Baharudin, Irfan Fandi, dan kiper Hassan Sunny.

Safuwan Baharudin mendapatkan kartu merah pada menit ke-45 usai mendorong bek Timnas Indonesia Rizky Ridho dengan sikutnya.

Irfan Fandi mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-68 usai menyikut penyerang Timnas Indonesia Irfan jaya di depan kotak penalti Singapura.

Sementara, Hassan Sunny mendapatkan kartu merah pada menit ke-119 setelah melanggar Egy Maulana Vikri.




Banner Testimoni

Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida mengaku kecewa timnya gagal ke final Piala AFF, namun dia bangga dengan semangat juang anak asuhnya saat melawan Indonesia di semifinal leg kedua.

Meski bermain dengan kurang dari 11 pemain Singapura tetap mampu memberikan perlawanan pada Indonesia, bahkan nyaris memenangkan pertandingan jika Faris Ramli tidak gagal mengeksekusi penalti saat skor imbang 2-2.

“Hasilnya adalah yang terpenting, saya tidak punya alasan dan tidak ada masalah. Hari ini adalah penampilan yang bagus dan saya sangat bangga dengan semua pemain saya,” ucai Yoshida dalam konferensi pers usai pertandingan dikutip dari laman AFF.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa, tetapi saya tersentuh oleh semangat juang mereka, semangat Singapura mereka di mana mereka tidak menyerah bahkan ketika kami akhirnya bermain hanya dengan delapan pemain dan inilah yang harus kami tunjukkan kepada penggemar dan pemain muda.”

[Gambas:Video ]

(rhr)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *